Cara Mengatasi Hardisk External yang Corrupted dan Unreadable di Windows

BGTorial - Ada suatu masalah pada hardisk eksternal, jika langsung mencabut tanpa di eject dulu yaitu mengakibatkan hardisk corrupted dan unreadable, saya sudah searching di internet dan 1 cara inilah yang berhasil bagi saya. Jadi saya akan membagikan cara mengatasinya!.




Caranya Sebagai Berikut :

1. Buka START dan ketikkan cmd atau windows + R dan ketikkan CMD.














2. Ketikkan di cmd CHKDSK R:/F/R (yang berwarna merah tergantung hardisk yang bermasalah).

  • /F - Perintah untuk melakukan perbaikan error yang terjadi pada hardisk tanpa melakukan scanning.
  • /R - Perbaiki error pada hardisk serta menemukan dan memperbaiki semua data di hardisk.
Menurut saya sih lebih baik memakai keduanya karena sejauh yang saya coba itu  berhasil dan semua datanya pun bisa diperbaiki!.

3. Tunggu sampai selesai proses perbaikannya ( Lamanya perbaikan tergantung size hardisknya ).


Sekian tutorial dari saya dan semoga bisa membantu.
BGTorial The Man with Big Hope to get the Best Future!

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Hardisk External yang Corrupted dan Unreadable di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel