Cara Menyeting PCSX2 1.4.0 Agar Tidak Lag dan Patah - Patah

BGTorial - Intro, PCSX2 merupakan sebuah emulator untuk memainkan game PS 2 di PC (Game yang tidak ada versi PC-nya), jadi ada sebuah kendala pada saat memainkan game di emulator ini yaitu lag, walaupun memiliki spek PC/Laptop yang lebih tinggi dari spek ps2 tapi tetap masih jika dimainkan di emulator. Jadi saya akan membagikan cara mengurangi lag dan juga stuttering (Patah - Patah). Oke!

Caranya Sebagai berikut:

1. Pastikan sudah menginstall aplikasi PCSX2-nya, jika belum punya silahkan download di google. PCSX2 memerlukan BIOS jadi kalian bisa mengunduh biosnya di sini.










2. Setelah itu buka PCSX2-nya dan pada tab config klik Emulation Settings dan samakan settingannya dengan yang digambar!.



3. Setelah itu masih di tab config, klik seperti di bawah!


4. Setelah masuk ke Plugin Settings, samakan dengan gambar di bawah!



5. Setelah itu lanjut ke setting Audio.


6. Seperti biasa, samakan dengan yang di gambar!


Setelah itu Save setting-nya dan coba mainkan. Rasakan perbedaannya.
BGTorial The Man with Big Hope to get the Best Future!

9 Komentar untuk "Cara Menyeting PCSX2 1.4.0 Agar Tidak Lag dan Patah - Patah"

  1. Balasan
    1. Pada PCSX2 First Configuration kan ada Select a bios rom. Untuk memilih biosnya hilangkan dulu tanda centang pada Use Default Setting dan klik browse, kemudian buka folder bios yang telah diunduh lalu klik OK. Setelah itu pilih aja BIOS versi tertinggi. Sip?

      Hapus
  2. tolong bales boy, Ni gw pake versi 1.4.0 semua plugin bisa, tapi pas open game knp gamenya ga respon pencetan, entah dri keyboard maupun stik konfigurasi Padnya otomatis pake pokopon, yang ke 2 gw instal versi baru 1.6.0 pas ke konfigurasi seting, smua kedetek kecuali Pad nya, nah yg gw bingung padahal file Pad nya ada filenya Lilypad, tapi knp ga kedetek, dn lo tau ga bro solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setting di pad bro,q awalnya juga bingung tp setelah coba2 akhirnya bisa

      Hapus
  3. bang tolong buatin yang versi 1.6.0 nya dong bang, pengaturannya agak beda. Saya jadi ragu bang, tolong bang di buatin yang versi 1.6.0, terima kasih bang

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel