Cara Membuat Prototype Laptop Dari Bahan Kardus

BGTorial - Ini cuma iseng - iseng aja yaa!, kalau ada yang ingin membuatnya, dikarenakan jadi tugas silahkan dicoba, membuatnnya lumayan mudah karena bahan - bahannya cukup mudah didapat, dan murah. Dan prototype ini saya buat karena mendapat tugas dari guru. Jadi, saya jadikan aja sebagai bahan postingan. Oke! sip?, langsung saja ikuti langkah di bawah!.







Caranya Sebagai Berikut :

1. Hal yang harus di persiapkan dulu yaitu :
 Laptop ( Sebagai Model )
 Kuas cat
 Cat minyak
 Lem Tembak
 Gunting
 kardus bekas
 Penggaris
2. Pertama tama kita membuat pola dikardus dengan penggaris dan pensil. Buatlah gambar pola sesuai bentuk laptop yang kita gunakan sebagai contoh.


3. kemudian kita potong kardus tersebut mengikuti garis yang sudah kita buat,kita bisa menggunakan gunting maupun dengan pisau,kita perlu berhati hati saat menggunakan pisau karna keadaan kardus yang lunak dapat membuat pisau mengenai tangan kita!.



4. Setelah kegiatan potong memotong body laptop selesai,kita dapat melanjutkannya dengan memberi lem pada bagian tepi-tepi kardus. Setelah body laptop selesai dilem, maka kita keringkan terlebih dahulu.


Saat pembuatan lubang pada tepi body kardus, seperti Jack Port 3.5, USB 2 buah,HDMI,VGA,Lubang kabel LAN dan lubang kabel charger supaya lebih berhati-hati, agar tidak merusak prototype.

5. Tahap selanjutnya adalah kita akan membuat keyboard laptopnya,gambarlah pola keyboard pada kardus sesuai laptop yang kita gunakan sebagai contoh. Desainlah tombol-tombol keyboard sebaik mungkin dan rangkai sesuai posisinya, jangan sampai ada yang terbalik.

Gunakanlah lem seperlunya,jangan sampai pemberian lem yang berlebihan membuat prototypenya menjadi lama kering dan dapat mengurangi kesan indah pada prototype.
Beginilah hasil keyboard setelah di rangkai dan di lem


Kemudian kita lem keyboard tersebut pada body laptop dan berilah alasan kardus didalamnya,agar bertujuan keyboard tidak tenggelam ke dalam.


BGTorial The Man with Big Hope to get the Best Future!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Prototype Laptop Dari Bahan Kardus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel