Apa Itu Kualitas BluRay, WEBDL, HDTC, HDCAM, CAM, DLL Pada Sebuah Film

BGTorial - Untuk kalian yang sering mengunduh ataupun streaming film, tentunya pernah dengar kan? berbagai macam kualitas film. Kualitas film sangat mempengaruhi kepuasan kita dalam menonton sebuah film. Oleh karena itu, pada postingan kali ini Saya akan membagikan info supaya kalian tidak menyesal saat mengunduh film dan sudah menghabiskan banyak kuota tapi kualitas film buriq (Low Resolution).
Semakin bagus resolusinya maka akan semakin besar juga ukuran filmnya. Oke langsung saja kita mulai dari kualitas terbagus yaitu Bluray, seperti apa lihat aja dibawah!

BD ( BluRay)

Bluray merupakan kualitas film yang dihasilkan dari penggandaan BR Disc yang sudah beredar di pasaran, gambarnya detail dan suaranya jernih. namun disarankan dalam mengunduh resolusi ini harus menggunakan wifi atau jika kalian punya paket kuota yang banyak karena seperti penjelasan diatas, semakin bagus kualitasnya maka semakin besar pula ukuran yang dihasilkan.

WEBDL 

Webdl memiliki kualitas film yang cukup baik (tidak buruk). Biasanya diunduh dari provider resmi yang mengeluarkan film tersebut secara online, dan biasanya kualitas ini muncul sebelum BluRay-nya keluar. Resolusi yang biasa terdapat pada WEB-DL adalah 720p dan 1080p.

HDTV / HDTVRip / HDTC / HDTS

Film di seri ini menggunakan kualitas HDTV. Film dengan kualitas ini disiarkan oleh TV Online, kualitasnya mirip dengan Webdl tetapi tetap berada di bawah Webdl. 

HDTC merupakan film yang dihasilkan dari proses perekaman menggunakan alat untuk menggandakan film dari projector ke format digital atau biasa juga disebut Telecine dalam kualitas HD.

DVDRip/ WEBRip

Merupakan hasil rip atau salinan dari DVD original atau asli. Kualitas film cukup bagus. biasanya resolusi filmnya 720x480 dan 720x576. Kualitas film DVDRip biasanya keluar setelah DVD asli sudah dirilis. gambar dan suara tergolong bagus layaknya DVD aslinya.

Terkadang terdapat subtitle bahasa asing yang sudah menempel di dalamnya, jadi agak sedikit mengganggu karena harus diblok dengan subtitle Indonesia di depannya.

CAM

CAM merupakan kualitas terendah dan terburiq karena dihasilkan dari proses perekaman menggunakan video recorder, bisa dari hp ataupun video recorder yang direkam dari bioskop. tetapi paling ter-update untuk film-film barunya dan ukuran filenya pun lebih kecil.

Lumayan kan daripada nonton dibioskop, udah bisa menonton film-nya sebelum perilisan BluRay.

Bersumber dari:
  • https://portalnewsnkri.blogspot.com/2017/06/mengenal-istilah-bluray-hdtc-cam-hdrip-dalam-film.html
  • http://rev-angga.blogspot.com/2014/09/jenis-pengertian-kualitas-film-video.html 

Sekian dari Saya dan semoga tercerahkan bagi para Film Downloader.
#StayHome

BGTorial The Man with Big Hope to get the Best Future!

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Kualitas BluRay, WEBDL, HDTC, HDCAM, CAM, DLL Pada Sebuah Film"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel