Inilah 5 Aplikasi Editing Gambar Di PC Terbaik Selain Photoshop 2020


BGTorial -
Anda seorang editor pemula dan masih bingung menggunakan aplikasi apa yang tepat untuk mengasah ilmu editing, 5 aplikasi editing dibawah bisa kamu gunakan sebagai referensi.

Saat ini aplikasi edit foto atau editing photo software terpopuler dan paling sering digunakan fotografer profesional dunia mungkin masih aplikasi Photoshop, dan tidak ada keraguan itu. Aplikasi photography Photoshop merupakan aplikasi yang sangat bagus dengan fitur yang banyak. Tetapi jika spesifikasi anda tidak mencukupi untuk mengangkat aplikasi tersebut, kita bisa mencoba aplikasi editing lain dengan fitur yang serupa dan terpenting lebih ringan.


1. PhotoScape


Photoscape merupakan aplikasi editing foto yang dikembangkan oleh MOOII Tech, Korea. Konsep dasar PhotoScape adalah "Mudah dan Menyenangkan" Sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit foto yang diambil dari kamera digital atau kamera ponsel. PhotoScape menyediakan antarmuka pengguna sederahan untuk melakukan tambahan foto umum termasuk penyesuaian warna, memotong, mengubah ukuran, percetakan dan animasi GIF.

Photoscape hanya tersedia untuk Microsoft Windows dan tidak tersedia untuk Mac atau Linux. Bahasa default adalah bahasa Inggris dan Korea, dengan paket bahasa tambahan yang tersedia untuk di-download.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah free atau anda tidak perlu membelinya jika ingin menggunakan semua fitur dari aplikasi ini.


2. GIMP


GIMP merupakan sebuah aplikasi editing foto yang bersifat open source. Aplikasi ini dikembangkan oleh banyak Developer, di bawah Gimp Team. Fungsi utama dari software Gimp ini adalah sebagai digital photo retouch, mengkoposisi gambar dan juga membuat gambar. Gimp merupakan salah satu program grafis yang mempunyai beragam kemampuan. Program ini dapat digunakan sebagai suatu program gambar sederhana, program pengolah foto yang sangat baik, suatu sistem yang dapat diproses secara online, membuat gambar bersekala besar, konversi format gambar.

Dan juga dapat dikembangkan dan diperluas. Ia dirancang untuk ditambah dengan plug-in dan ekstensi untuk melakukan hampir apa saja. Antarmuka scripting lanjutan memungkinkan segalanya dari tugas paling sederhana hingga prosedur image manipulation paling kompleks menjadi mudah di-script. Beberapa fiturnya adalah antarmuka yang dapat dikustomisasi, photo enhancement, dan digital retouching.


3. Photo Pos


Photo Pos adalah sebuah aplikasi editing foto yang memiliki fitur yang sangat lengkap dan pastinya sangat mudah untuk digunakan. Dengan menggunakan program ini anda dapat dengan mudah mengedit foto, membuat kolase, kartu ucapan, kartu bisnis, dan berbagai macam desain lainnya.

Aplikasi ini terdapat 2 versi yaitu versi standart (Gratis) dan versi pro (Bayar).


4. Artweaver



Artweaver adalah aplikasi editing gambar dan vector yang jumlah peminatnya cukup banyak. Artweaver adalah software untuk digital painting yang memiliki fitur kolaborasi yang ditujukan untuk mengerjakan sebuah proyek secara bersama-sama, namun dalam prakteknya fitur ini bisa digunakan untuk keperluan lain seperti sesi mengajar atau berdiskusi dengan sesama digital artist.
Dengan Artweaver kita juga bisa menghasilkan hasil foto yang bagus dan tak kalah dengan sofware editing lainnya. Artweaver sendiri bisa kita gunakan untuk mengedit efek foto, tone warna sehingga kalian dapat menghasilkan efek tertentu yang dapat diterapkan pada foto yang sedang kita buat, selain itu dengan aplikasi ini kalian juga bisa mempertajam atau menguranginya saturasi, pencerahan dan kontras sehingga makin bagus foto yang akan kalian hasilkan.
5. Affinity Photo

Affinity Photo merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto. Aplikasi ini biasa digunakan oleh photografer untuk mengedit hasil foto mereka. Affinity Photo memiliki tampilan yang mirip dengan Adobe Photoshop. Aplikasi ini dirancang dan dikhususkan hanya untuk edit foto seperti filter dan efek, bukan untuk memanipulasi foto sepenuhnya seperti Photoshop.
Aplikasi Affinity Photo ini memiliki fitur-fitur unggulan di bandingkan aplikasi lainnya yaitu Full HDR Merge, Tone Mapping, dan 360-degree Image Editting. Aplikasi editing satu ini akan menyuguhkan hasil edit yang sangatlah detail yang dapat membuat kalian senang dengan hasilnya dan tidak kecewa.
Sekian dulu dari Saya kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar.
BGTorial The Man with Big Hope to get the Best Future!

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Aplikasi Editing Gambar Di PC Terbaik Selain Photoshop 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel